02
Thu, Jul

(Foto: Istimewa)

Sport
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

KUNINGAN - Komunitas Bola Basket yang tergabung dalam ASN Banten Basketball bertolak ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dalam lawatannya kali ini, komunitas para Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Provinsi Banten tersebut datang untuk melakoni laga persahabatan dengan Tim Bola Basket Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, Sabtu (25/1).

Dari laga persahabatan tersebut, ASN Banten Basketball tercatat mengalami kekalahan setelah sempat unggul di kuarter 1 dan kuarter 2 dari Tim Pemkab Kuningan.

"Pertandingannya seru, meski kalah kami tetap puas bisa sedikit mengimbangi perlawanan tadi," ujar Ketua ASN Banten Basketball Iwan Ardiansyah.

Tapi bukan menang atau kalah yang menjadi target, masih kata iwan, namun lebih kepada merekatkan tali silaturahmi melalui sarana olahraga.

"Ya, kita jauh-jauh datang kesini (Kabupaten Kuningan, red) selain melepas penat karena rutinitas kerja, pun demikian ingin bersilaturahmi dengan rekan sesama profesi yang kebetulan memiliki hobi basket juga," katanya.

"Engga main-main tim kuningan ini, mereka juara antar instansi se-jawa barat ditambah diperkuat sama pak wakil bupatinya langsung. Alhamdulillah kita bisa sekalian sowan dengan beliau," lanjutnya.

Sementara, Ketua Pelaksana laga persahabatan ASN Banten Basketball Andi Julianto mengtakan pertandingan persahabatan harus teragendakan secara rutin.

"Pertandingan-pertandingan seperti ini yang ke depan akan menjadi agenda rutin kami, ya selain perbanyak saudara kami juga mau uji mental tanding untuk kesiapan turnamen antar instansi," ungkapnya.

"Segini belum lengkap nih pemain-pemainnya, ada rizki (menyebut nama orang) dan beberapa yang lain gabisa ikut karena ada kesibukan tapi semoga di laga persahabatan lainnya bisa lengkap biar kompak pas main," lanjutnya.

Dengan hasil yang didapat tersebut, anjul sapaan akrab andi julianto berharap dapat memberi motivasi kepada para asn dalam menjaga semangat kerja.

"Besok Senin kan masuk tuh, walaupun kalah engga mengecewakan juga hasil kami datang jauh-jauh kesini (kuningan,red) semoga dapat memotivasi semangat kerja kami di kantor," katanya sambil tersenyum.

Berikut hasil skor dari dua laga persahabatan yang di raih, Kabupaten Kuningan (72) - (61). (*)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.