29
Fri, May

Venue PON Papua 2020.* (Foto: Net)

Sport
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menargetkan pembangunan arena pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih itu rampung pada Juni 2020. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musaad menyatakan semua arena di empat titik sudah harus selesai tepat waktu.

“Sebenarnya tahun ini kami fokus pada penyelenggaraannya, bagaimana akomodasinya, konsumsinya, dan transportasinya. Yang pasti venue utama harus selesai pada Juni 2020, sedangkan penunjang-penunjangnya paling lambat satu bulan sebelum pelaksanaan yakni Oktober 2020,” ujarnya.

Dia menjelaskan arena pertandingan di empat klaster yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, serta Merauke, sudah hampir rampung semua. Jika dipersentasekan persiapan PON XX di Papua telah mencapai kisaran lebih dari 50 persen.

“Kami berharap semua selesai pada Juni 2020. Setelah itu kami tinggal fokus pada penyelenggaraannya yang akan berlangsung 20 Oktober- 2 November,” jelasnya. (Sumber: Media Indonesia)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.