[BANTENESIA] - Bek Chelsea, Antonio Ruediger, mengungkapkan bahwa Callum Hudson-Odoi sudah memperlihatkan aura bintang meski masih muda.

Ruediger menganggap performa Callum-Hudson Odoi seperti seorang bintang kendati baru berusia 18 tahun.

"Sejujurnya, dari semua pemain yang pernah saya lihat di Chelsea, Callum adalah bintang yang bersinar bagi saya," ucap Ruediger, seperti dikutip dari laman Sky Sports.

Walau begitu, Ruediger memandang sang winger berdarah Ghana itu harus terus menempa diri demi menapaki level yang lebih tinggi sebagai pemain top.

"Callum punya segala hal yang diperlukan untuk menjadi pemain besar. Namun, yang harus ia lakukan ialah bekerja dengan keras," tutur Ruediger.

Kegemilangan Hudson-Odoi berhasil menarik perhatian klub Jerman, Bayern Muenchen. Callum Hudson-Odoi dikabarkan menjadi target panas Bayern Muenchen pada bursa transfer musim dingin 2019.

Di sisi lain, Antonio Ruediger berharap Hudson-Odoi memilih bertahan bersama Tim London Barat.

Sebab, Ruediger percaya Chelsea adalah tempat yang mampu mengakomodasi perkembangan pemain muda.

Penampilan menawan Hudson-Odoi berlanjut saat menyumbang dua assist untuk dwigol Alvaro Morata pada ronde ketiga Piala FA melawan Nottingham Forest, Sabtu (7/1/2019).

Pada musim 2018-2019, pesepak bola berpostur 177 sentimeter ini sudah mentas dalam delapan laga di berbagai ajang.

Kepercayaan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dibayar Callum Hudson-Odoi dengan sumbangsih satu gol dan tiga assist. (tdy.LN)

[BANTENESIA] - Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, terlihat sedikit sesumbar tentang peluang timnya di ajang Piala AFF 2019. Sebab, dia mengaku sangat yakin Indonesia bisa berjaya di ajang tersebut. 

Piala AFF U-22 akan terselenggara pertama kali di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret mendatang. Sebelumnya, event untuk pesepak bola muda se-Asia Tenggara itu diperuntukkan untuk U-23.

Pada Piala AFF U-22 2019, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar Kamboja dan Singapura. Sementara, untuk Grup A diisi oleh Vietnam, Thailand, Timor Leste Laos, Brunei Darussalam dan Filipina.

"Kalau Piala AFF, negara pesertanya itu-itu saja. Jadi, tidak ada masalah dan tidak ada yang perlu dipikirkan banget," kata Indra ketika ditanya wartawan seusai latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

"Saya mana pernah tidak optimistis dan persoalan optimistis itu tidak perlu ditanyakan lagi. Kita memang harus optimistis dan itulah yang sedang kami usahakan," tambahnya.

Perhelatan Piala AFF U-22 akan berlangsung sekitar sebulan lagi. Tapi, Indra belum menemukan pemain yang tepat untuk memperkuat timnya. Kabarnya, proses seleksi pada pekan ini akan diperketat dan tidak bakal ada pemain anyar lagi yang akan didatangkan. (tdy.LN)