25
Tue, Feb

(Foto: Net)

Health
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Ketika Anda melihat wajah Anda di cermin kemungkinan Anda hanya fokus pada bagian depan wajah, seperti dahi, hidung, mulut dan mata. Jarang sekali pandangan akan fokus pada pelipis, lipatan di dagu, di sekitar lubang hidung, rongga mata, atau di sekitar mulut. Namun, skincare perlu menjangkau area-area ini juga. Berikut ini bagian-bagian wajah yang sering diabaikan dan bagaimana memasukkannya dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Di bawah mata dan rongga mata

Kulit di sekitar mata adalah yang tertipis dan karenanya harus dilembapkan dengan baik. Selain itu, kekeringan akan menyebabkan garis-garis halus muncul di sekitar mata. Saat menerapkan pelembap, letakkan dua titik lotion pelembap di bawah mata dan oleskan dengan lembut dengan jari kelingking Anda di sekitar mata. Lakukan ini dua kali sehari. Saat melembabkan wajah Anda, Anda dapat memilih untuk menggunakan pelembab yang lebih berminyak di sekitar mata jika Anda mau.

Dagu dan lubang hidung

Anda mungkin memerhatikan bahwa area di sekitar dagu dan lubang hidung berminyak dan karenanya cenderung mengilap. Pastikan Anda mencuci area ini dengan menjangkau area ini dan membersihkannya dengan baik. Tepuk-tepuk wajah Anda sampai kering. Campurkan sedikit toner dengan pelembap biasa dan oleskan ke seluruh wajah, terutama daerah-daerah ini.

Kening pada kedua sisi wajah

Sisi wajah sangat sering diabaikan saat mencuci dan melembapkan kulit. Bersihkan area ini dengan baik. Oleskan tabir surya agar pigmentasi terkendali. (Sumber: womantalk)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.