07
Tue, Apr

(Foto: Bantenesia).*

Entertainment
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

[BANTENESIA.COM], Anyer - 20 Finalis Kang Nong Kabupaten Serang 2020 memasuki masa karantina, di Lembah Hijau Bandulu, Anyer, Rabu (18/3) hingga, Jum'at (20/3).

Selaku panitia bidang acara, Nong Tria Kurnia, menilai, para Finalis Kang Nong Kabupaten Serang tahun ini memiliki keaktifan saat mengikuti materi.

“Sebenernya tiap karantina itu pasti beberapa peserta punya keaktifannya masing-masing yah, jadi mereka tuh sebenernya hampir sama sih. Jadi mereka ngga ada yang diem aja, justru mereka banyak bertanya,” nilainya Nong Tria.

Ia menambahkan, untuk jenjang Pemilihan Kang Nong Banten nantinya agar mempersiapkan secara maksimal.

“Pasti, pasti ada yang dikirimkan 3 pasang perwakilan dari Kang Nong Kabupaten Serang 2020 ini. Iya, harapannya untuk mereka sih bisa maksimal. Karena belajar dari tahun sebelumnya, saat Tria pun merasa ngga maksimal dalam persiapan di Kang Nong Banten. Jadi yah berharap mereka bisa maksimal, nanti dibantu paguyuban juga.” tambahnya Nong Favorit Kabupaten Serang 2018 yang juga sebagai Finalis Nong Banten 2018 perwakilan dari Nong Kabupaten Serang.

Sementara Finalis Kang Kabupaten Serang 2020, Tb Ainun Najib, mengungkapkan, masa karantina ini banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman baru yang tidak didapat dari sebelumnya.

“Oh iya dari pertama karantina itu sangat banyak sekali yah saya menerima pengalaman baru, materi baru, pengetahuan baru juga yang sebelumnya saya belum ketahui. Kita mengapresiasi diri sendiri karena kita juga sudah berjuang, pasti saya juga bangga dengan diri saya sendiri. Harapannya, tidak dipungkiri yah karena ketika kita mengikuti kompetisi pastinya ingin menjadi yang terbaik atau juara, Aamiin,” ungkapnya Finalis Kang asal Kecamatan Kramatwatu yang memiliki bakat dalam seni budaya debus ini.

Untuk Finalis Nong Kabupaten Serang 2020, Yasmin Taffin Al Baqrie, mengungkapkan, terpilihnya menjadi 10 besar Nong Kabupaten Serang 2020 ini tidak menyangkanya namun bangga.

“Dari pertama Aku ikut audisi itu, yang pertama kaya ngga nyangka juga masuk jadi 10 besar Nong. Untuk karantinanya Aku tuh bersyukur karena baru kali ini mengikuti karantina yang bener-bener menyatu dengan alam, karena saat mengikuti ajang yang serupa seperti ini tidak sama. Harapannya, semoga Yasmin bisa jadi Juara. Kalopun tidak juara, harus tetep komunikasi, berbaur dan menjalin silaturahmi menjaga keluarga besar Paguyuban Kang Nong Kabupaten Serang,” ungkapnya Finalis Nong asal Kecamatan Petir yang memiliki bakat Nyanyi ini.

Sebagai informasi, masa karantina Kang Nong Kabupaten Serang 2020 yang semula hingga, Sabtu (21/3), namun dipercepat hanya sampai Jum'at (20/3) dan Malam Grand Final diadakan, Rabu (8/4) malam, yang semula, Sabtu (28/3) malam. (*)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.