04
Sat, Jul

(Foto: Istimewa)

Entertainment
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

SERANG - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Drs. Hamdani, melepas 20 finalis Kang Nong Kabupaten Serang 2020 yang akan dikarantina di Lembah Hijau Bandulu, Anyer, 18-20 Maret. Pengelepasan dilakukan setelah acara pembukaan karantina lalu cek kesehatan dan penyematan selempang secara simbolis di Aula Disporapar.

"Saat karantina jaga kesehatan, baik fisik maupun mental. Agenda yang dirancang saat karantina cukup padat bahkan sampai malam hari, ikuti dengan ikhlas," kata Hamdani saat sambutan, Rabu (18/3).

Ia juga berpesan, karantina adalah saatnya melatih diri berdisiplin waktu dan menjaga etika.

"Setiap materi harus disimak, sebagai bekal menjadi duta wisata," imbuhnya.

Finalis Kang Kabupaten Serang 2020, Farhan mengaku, mempersiapkan mental dan fisik.

"Kesiapan fisik dan mental memengaruhi daya tangkap kita terhadap materi yang diberikan. Motivasi saya mengikuti pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2020 ini, ingin ikut serta mempromosikan budaya dan seni di Kabupaten Serang serta mencari pengalaman juga memperluas jaringan sosial," kata Finalis Kang asal Kecamatan Tanara.

Sementara Andini Nuria Hidayat, Finalis Nong Kabupaten Serang 2020 mengaku, sudah mempersiapkan kesehatan dan perlengkapan.

"Motivasi saya adalah menambah pengalaman serta ikut mempromosikan pariwisata di Kabupaten Serang," kata Finalis Nong asal Kecamatan Ciruas ini.

Kepala Seksi (Kasie) Promosi Pariwisata Disporapar Kabupaten Serang yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Kang Nong Kabupaten Serang 2020, Wipi Yuningsih, mengatakan, ajang Kang Nong ini untuk menggali potensi diri dan mengabdi kepada pemerintah.

"Sebagai seorang duta, harus tahu potensi daerah sendiri, baik wisata, budaya, dan sistem pemerintahan," pungkasnya. (*)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.