24
Mon, Feb

(Foto: Bantenesia)

Entertainment
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

[BANTENESIA.COM], Serang - Dalam rangka melestarikan seni budaya, Padepokan Tapak Debus Banten TTKKDH Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir menggelar Silaturahmi Minggu (9/1) sore, di Lontar Jiwantaka, Kota Serang-Banten.

Dalam acara ini hadir dari berbagai padepokan/ perguruan silat, debus dan bandrong se-Banten juga bintang tamu Magician Master Limbad.

Tb. Yana selaku Guru Besar Tapak Debus Banten, mengatakan, dengan menjalin silaturahmi akan berdampak dengan kelestarian seni budaya.

"Ini dalam rangka silaturahmi kebudayaan. Berbagai jenis kita mainkan untuk permainan debus yah, karena kita membuka padepokan untuk spesialis debus Banten. Dan kita juga menampilkan bintang tamu yaitu Master Limbad yah, yang mungkin tidak asing lagi," katanya.

Yana menambahkan dan berharap, silaturahmi seni budaya ini akan terus bertumbuh kembang juga menjadi moment untuk meregenerasi.

"Caranya melestarikan seni budaya jelas dengan selalu sering mengembangkan seni budaya, dimanapun ada budaya kita cinta budaya disitulah budaya tumbuh mengembang. Pokoknya seni budaya, panjang silaturahmi, banyak saudara itulah omsetnya manusia, silaturahmi. Untuk kedepannya, Alhamdulillah kita sudah memiliki bibit-bibit unggul yang mungkin kedepannya bisa melestarikan seni budaya ini," tambah dan harapnya.

Sementara Master Limbad, mengungkapkan kekagumannya dari rasa persaudaraan dalam acara ini.

"Banyak saudara baru kita disini, dari TTKKDH. Persaudaraannya yang sangat luar biasa. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Maju terus, sukses terus para pejuang-pejuang budaya Indonesia," pungkasnya.

Sekedar informasi, Master Limbad sebagai bintang tamu dalam acara Tapak Debus Banten mempertontonkan aksi-aksi yang memukau seperti Hipnotis dan Memakan PakuĀ (*)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.