02
Thu, Jul

(Foto: Istimewa)

Entertainment
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

[BANTENESIA.COM], Serang - Sebagai salah satu bentuk dedikasi dan sumbangsih terhadap pelestarian budaya dan memajukan pariwisata khususnya di Kabupaten Serang. Paguyuban Kang Nong Kabupaten Serang kembali menggelar kegiatan pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2020.

Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2020 adalah kegiatan dua tahunan yang kali ini digelar, setelah sebelumnya sukses digelar pada tahun 2018. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang yang didukung oleh Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang juga berbagai instansi dan beberapa perusahaan, termasuk media online Bantenesia.Com.

Nong Tria selaku perwakilan dari Paguyuban Kang Nong Kabupaten Serang, mengatakan Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2020 sudah dibuka pendaftarannya.

"Sudah terlaksana untuk pendaftarannya," katanya saat dihubungi bantenesia.com, Kamis (6/1).

Tria juga menambahkan, Paguyuban Kang Nong Kabupaten Serang dan Disparpora Kabupaten Serang juga PHRI Kabupaten Serang akan melakukan Road Show ke Sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2020 ini.

"Minggu depan, kita akan melakukan Road Show untuk sosisalisasi Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2020 ini," tambahnya.

Sementara Wawan selaku perwakilan PHRI Kabupaten Serang, mengungkapkan, Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2020 ini menjadi ajang positif untuk mengembalikan (recovery) Anyer, Kabupaten Serang.

"Ini sebuah ajang pencarian muda mudi terbaik di Kabupaten Serang yang punya kemampuan, bakat dan keinginan untuk pengembangan diri dan memperkenalkan kembali potensi wisata yang ada di Kabupaten Serang khususnya Anyer, Selat Sunda Aman, Ayo Ke Anyer, Ayo Ke Banten," ungkapnya.

Kegiatan ini, sesuai namanya, adalah untuk memilih para pemuda (Kang) dan pemudi (Nong) dari seluruh wilayah se-Kabupaten Serang (khususnya) yang diharapkan bisa menjadi duta budaya dan pariwisata Kabupaten Serang. Pendaftaran dilakukan 3 Februari sampai dengan tanggal 29 Februari sebelumnya dilanjutkan dengan audisi pada tanggal 2-4 Maret. Peserta yang lolos audisi kemudian menjalani serangkaian tes dan kegiatan, termasuk dikarantina, untuk kemudian diseleksi dan dipilih sebagai finalis.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Disparpora Kabupaten Serang, Paguyuban Kang Nong Kabupaten Serang dan PHRI Kabupaten Serang antara lain pada tanggal 18-21 Maret 2020 bertempat di lokasi karantina peserta akan diberikan edukasi tentang bekal informasi seputar pariwisata, pengembangan diri, motivasi, pelatihan public speaking, catwalk, pembentukan mental, menanamkan jiwa kebangsaan, pembekalan ketrampilan dan mengasah kemampuan finalis yang dapat dikembangkan oleh setiap finalis.

Untuk puncak acara (Grand Final) tahun 2020 ini, diselenggarakan pada hari Sabtu (28/3) malam di Anyer, Kabupaten Serang. (*)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.