24
Thu, Sep

Kurnia, Ketua RT 21 lingkungan Wotgalih (Foto: Bantenesia).*

Advetorial
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

[BANTENESIA.COM], Kota Serang - Program gagasan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, kepemimpinan Duet Aje Kendor dijadikan momentum oleh warga lingkungan Wotgalih, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Wotgalih yang menjadi salah satu peserta KRLA dari 6 perwakilan lingkungan yang ada di Kelurahan Kalodran, sangat berupaya maksimal agar bisa mendapat penilaian positif.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 21, Kurnia, mengatakan, program KRLA ini disambut baik warga akan sadar lingkungan.

Tonton Videonya: Buka Akses Jalan, Karya Bakti Kodim 0602 Serang Tahun 2020

“Ahamdulillah, Kampung Resik Lan Aman di Wotgalih ini kita sudah berjalan, dari semenjak awal Februari. Dan Alhamdulillah juga, Warga ikut mendukung terutama dalam segi swadaya, baik itu swadaya tanaman, swadaya bambu karena bikin gapura di depan sana, kemudian sadar lingkungan kerja bakti,” kata Kurnia ke Bantenesia.com .

Kurnia menambahkan, Sinergitas dengan Kelurahan Kalodran berjalan harmonis, bersama-sama juga lingkungan yang diikutsertakan lomba KRLA.

 

Gallery foto, suasana di Kampung Wotgalih, Kelurahan Kalodran.* (Foto: Instagram Kelurahan Kalodran)

 

“Kita selalu sinergi dengan kelurahan, kelurahan juga mendukung penuh ke semua lingkungan yang ikut lomba Kampung Resik Lan Aman. Alhamdulillah didukung dan dibantu, baik bantuan pikiran, bantuan tenaga,” tambahnya Kurnia.

Masih, Kurnia, mengungkapkan, program gagasan Pemkot Serang ini dengan Kampung Resik Lan Amannya memberikan banyak positif di era millenial saat ini.

Baca juga: Lurah 'Millenial' Kalodran, Prioritaskan Program TMMD

Baca juga: Lurah Kalodran: Ada Potensi Wisata Selfie di Kelurahan Kalodran

“Setuju sekali, banyak sisi positif nya terutama kampung kita jadi bersih Lan aman, yang kedua untuk menggiatkan kembali kerja bakti bagi warga apalagi sekarang jamanya jaman millenial yah. Salut buat Pemerintah Kota Serang kepemimpinan Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota, semoga kedepannya ini berjalan setiap tahun, pokoknya ini Aje Kendor,” ungkapnya.

Sebagai informasi, KRLA ini akan memasuki penilaian berikutnya di bulan Agustus mendatang, yang sebelumnya sudah dilakukan pada bulan Maret lalu. ADV/ (Pou)