24
Thu, Sep

(Foto: Istimewa).*

Advetorial
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

[BANTENESIA.COM], Kota Serang - Program Kampung Resik Lan Aman (KRLA) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dijadikan momentum untuk Kelurahan Kalodran berbenah dan bersolek.

Dengan adanya program yang diluncurkan oleh duet Syafrudin dan Subadri ini, Kelurahan Kalodran ingin masyarakat lebih memahami arti penting kebersihan lingkungan dan aman.

Lurah Kodran, Arifudin, mengatakan dengan adanya program ini, ada satu perubahan yang terjadi di lingkungan atau kampung yang ada di Kelurahan Kalodran.

Tonton Videonya: Buka Akses Jalan, Karya Bakti Kodim 0602 Serang Tahun 2020

Baca juga: Lurah 'Millenial' Kalodran, Prioritaskan Program TMMD

Perubahan tersebut diantaranya lingkungan yang awalnya kotor dan tidak nyaman menjadi resik, bersih dan nyaman yang lebih terpenting lingkungan jadi lebih bagus tidak kumuh.

“Kami juga dengan program ini ingin menekankan kepada masyarakat akan penting nya kebersihan lingkungan,” katanya saat ditemui Bantenesia.com , Kamis (16/7).

Untuk itu dirinya mengapresiai dan mendukung sekali dengan program yang digagas Walikota Serang Syafrudin ini. Hal ini sambungnya menjadi motivasi bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan.

“Supaya masyarakat juga sedikit demi sedikit berubah cara pikir dan sudut pandangnya yang tadinya cuek tidak peduli dengan lingkungan menjadi lebih peduli dan mengakar ke jiwa masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap, kepada masyarakat Kelurahan Kalodran untuk tetap menjaga lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat agar dapat dinikmati oleh anak cucu dimasa depan.

“Jangan sampe diartikan untuk perlombaan saja, tetapi bisa tertanam di jiwa dan dinikmati bagi anak cucu dimasa depan,” katanya.

Sebelumnya, Walikota Serang Syafrudin menggagas perlombaan KRLA pada 9 Maret 2020 di 6 Kecamatan yang ada di Kota Serang, yang mana program tersebut adalah program unggulan Pemerintah Kota Serang.

Syafrudin mengatakan, bahwa tujuan lomba KRLA tersebut bertujuan untuk menciptakan masyarakat Kota Serang peduli terhadap lingkungan masing-masing.

“Sehingga bisa menumbuhkan kesadaran di masyarakat agar jangan lagi buang sampah sembarangan, terkait sampah ini adalah kendala utama yang menjadi permasalahan yang sulit untuk diselesaikan,” ujarnya.

“Semoga dengan perlombaan KRLA ini terbangun kesadaran dimasyarakat Kota Serang, dengan kesadaran ini kami rasa Kota Serang bisa menjadi wilayah yang bersih dari sampah dan nyaman di tempati,” pungkasnya Syafrudin. ADV/ (Pou)