02
Thu, Jul

(Foto: Istimewa).*

News
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

KOTA TANGERANG - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi, menyatakan, Reproduksi Efektif (Rt) Corona, di Kota Tangerang terus menurun, kini angkanya sudah di bawah satu. 

"Kasus di Kota Tangerang usai PSBB ke dua dan ketiga relatif melandai dan sudah mulai menurun. Kita liat dari hasil efektivitas reproduksi numbernya sudah dibawah satu," tegas dr. Liza Puspadewi, Kamis (4/6).

Penurunan angka reproduksi Virus itu terjadi setelah waktu yang cukup panjang. Di massa PSBB jilid 2 dan ke Jilid III. Yang turut dibarengi dengan dilakukannya penutupan disejumlah fasilitas umum. 

"Terkait skor Rt baru bisa dicapai Kota Tangerang sekitar seminggu yang lalu," ungkap dr Liza. 

Ia menuturkan, syarat untuk relaksasi suatu wilayah yaitu mempertahankan Rt dibawah satu selama 14 hari. Artinya wilayah tersebut sudah bisa mengendalikan Virus. 

dr. Liza mengungkapkan, angka PDP sejauh ini terus menurun. Sedangkan untuk kasus ODP tersisa 13?ri 2800-an kasus. "2800 kasus terjadi dari penjaringan 37 Puskesmas selama 82 hari. Mereka dengan keluhan ISPA dan panas," katanya. 

Untuk kasus OTG sendiri, kata dr. Liza sejauh ini sudah ada 1080 dan tersisa 1%. 

"Siklusnya di Kota Tangerang terus menurun. Dinkes terus menerapkan 3T yaitu tracing, testing dan treatment. Masyarakat kami minta terus menerapkan protokol kesehatan. Ayo, kita terus kerjasama," ajak dr. Liza. 

Diketahui, Puskesmas Panunggangan Barat baru saja memulangkan 13 pasien OTG yang kini sudah dinyatakan sembuh, melalui dua kali swab test. 

"Sekarang, di Panunggangan Barat tersisa dua pasien. Kami harap, tidak bertambah, semua masyarakat terus patuh dan sehat," tutur Kepala Puskesmas Panunggangan Barat, dr Abu Khurairoh. https://www.tangerangkota.go.id/ ) (*)