05
Fri, Jun

(Foto: Istimewa).*

News
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

SERANG.- Dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), Para pegiat Seni Beladiri Silat dan Debus Kota Serang siap mendukung TNI dan Polri untuk mengikuti arahan kebijakan Pemerintah agar selalu menerapakan hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, gunakan masker serta melaksanakan Sosial Distancing dan Physichal Distancing selama Pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan pengurus paguron Haji Salam H. Edi Suhaedi, yang didampingi Ketua Padepokan Seni Silat dan Debus Assyifa Abah Iip Nukip saat ditemui di padepokannya bersama para warga serta Tokoh Pendekar, Jawara di Kota Serang, Sabtu, (9/5).

Menurutnya, arahan kebijakan pemerintah tersebut sangat penting untuk di ikuti, mengingat dampak dari penyebaran virus Covid-19 yang sangat cepat dan membahayakan bagi warga masayarakat.

"Himbauan Pemerintah sangat penting untuk diikuti, dimana saat ini, penyebaran Virus Corona sangat cepat dan dapat menjangkiti siapa saja tanpa terkecuali, ini masalah bersama yang harus kita pecahkan bersama dengan kekompakan seluruh lapisan masyarakat kita, dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker saat bepergian serta melaksanakan Social Distancing dan Physichal Distancing agar kita dapat cepat memutus mata rantai virus corona ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Padepokan Seni Silat dan Debus Assyifa Abah Iip Nukip selain mengajak warga untuk selalu mengikuti arahan kebijakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 juga dirinya menghimbau masyarakat agar selalu dapat menjaga keamanan, ketertiban masyarkat (Kamtibmas) wilayahnya masing masing.

"Selain itu jangan lupa, kamtibmas juga harus di jaga, saat ini kita tengah bersama sama berperang melawan Pandemi Corona, dan saat ini juga kita tengah dalam situasi Bulan Suci Ramadhan, sudah seharusnya kita jaga kesucian bulan ini, dengan memperbanyak ibadah dirumah, hindari kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas, jaga lingkungan kita, terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri, kita tingkatkan kembali pengawasan keamanan di wilayah kita yang tentunya dengan mengikuti arahan dan kebijakan Pemerintah untuk selalu menjaga jarak, gunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan," tandasnya. (*)