05
Fri, Jun

(Foto: Istimewa).*

News
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

SERANG - Sejumlah aktifis perempuan yang tergabung dalam Srikandi Banten membagikan ratusan paket plastik berisi beras 2 kg dan sembako di kampung Kebon Jahe, Kota Serang untuk warga kurang mampu dan masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari Pandemi Covid-19.

Kegiataan yang merupakan murni swadaya dari pengurus dan anggota Srikandi Banten ini dilakukan guna membantu meringankan beban masyarakat kota serang yang tidak mampu terkena dampak ekonomi dari Pandemi Corona yang belum juga usai hingga saat ini.

Ketua Srikandi Banten Nia Purnama Sari S.Pd yang turun langsung membagikan ratusan paket sembako tersebut mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Srikandi Banten untuk meringankan beban warga dalam melawan Covid-19.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dimasa pandemi saat ini guna meringankan saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi dan rencananya ini akan terus berlanjut dilakukan dibeberapa tempat lainnya, mudah-mudahan yang kita berikan ini bermanfaat untuk semuanya," ucap Nia Purnama Sari S.Pd yang di dampingi Siti Hasanah Wira Putri sebagai pengurus Srikandi Banten pada awak media, Kamis, (7/5).

Bentuk kepedulian Srikandi Banten untuk melawan Corona tersebut, selain membagikan paket sembako langsung secara "Door to door" juga dibarengi sosialisasi himbauan agar selalu menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker saat bepergian dan selalu terapkan social distancing pada warga.

"Mari melawan corona dengan aksi sosial kemanusiaan bagi mereka yang membutuhkan, tetap selalu jaga kebersihan, jangan keluar rumah, biar kami yang antar beras kerumah." jelas Nia.

Salah satu Pengurus Srikandi Banten Siti Hasanah Wira Putri menambahkan, walaupun yang diberikan tidak seberapa, namun dirinya berharap dapat menjadi bermanfaat bagi keluarga yang menerima.

"Walau nilainya tidak seberapa, karena keterbatasan kami, tapi minimal bisa sedikit meringankan beban bagi warga yang terkena dampak corona." tambahnya.

Sementara itu ibu Neni salah satu warga kampung Kebon Jahe, Kota Serang yang menerima bantuan sembako dari Srikandi Banten mengucapkan banyak terima kasih dan dirinya merasa sangat terbantukan sekali dengan apa yang diberikan dimasa keterbatasan seperti saat ini.

"Saya ucapakan terima kasih atas kepedulian dari Srikandi Banten, ini sangat membantu kami, semoga apa yang telah dilakukan di balas dengan beribu kebaikan oleh Allah Subhanahuwataala, terima kasih Srikandi Banten." tandasnya.

Sebelumnya, dimasa pandemi Covid-19 ini, Srikandi Banten juga telah membagikan puluhan ribuan masker Kepada masyarakat Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang guna bersama-sama melakukan perlawanan bersama terhadap Virus Corona. (*)