02
Thu, Jul

(Foto: Istimewa)

News
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PANDEGLANG - Adde Rosi Khoerunnisa selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Banten I, Kabupaten Lebak-Pandeglang melakukan Reses ke dua, masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020 dengan melakukan kunjungan kerja serta menyerap aspirasi warga di sejumalah wilayah di Kabupaten Pandeglang, Rabu (11/03).

Dalam kegiatan reses kali ini, sejumlah aspirasi dan masukan masyarakat di tampung oleh politisi partai golkar tersebut. Dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Panimbang, Kecamatan Cigelis dan Kecamatan Sobang yang dikunjungi saat reses, kebanyakan warga mengeluh terkait pelayanan Posyandu dan Insfratruktur serta yang berkaitan dengan mitra kerja dari komisi III yakni penambahan Polsek yang dirasa warga kurang. Terutama di Kecamatan Cigelis dan Sobang.

Salah satu warga di Desa Cigelis, Kecamatan Cigelis, Hudairi mengaku kesulitan jika saat membutuhkan bantuan pihak kepolisian dan juga pelayanan yang lainnya, seperti pembuatan SKCK dan pengaduan tindak kriminal.

"Saya meminta kepada ibu Adde Rosi, selaku mitra kerja Kepolisian untuk menambah fasilitas pelayanan dengan cara mengusulkan penambahan Polsek. Yang dirasa jarak yang cukup jauh ketika membutuhkan pelayakan kepolisian serta pelaporan yang dirasa cukup sering terjadi tindak kriminal," katanya.

Adde Rosi mengatakan jika memang kondisinya seperti itu, nanti dirinya akan mengusulkan kepada Kapolda untuk memaksimalkan pelayakan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat.

"Besok saya akan bertemu dengan Kapolda Banten dan juga seluruh jajaran Polres di wilayah hukum Polda Banten, saya akan sampaikan masukan dari masyarakat terkait penambahan Polsek di wilayah selatan Provinsi Banten," Katanya.

Adde Rosi menilai jika aspirasi penambahan Polsek ini dirasa cukup dibutuhkan untuk memaksimalkan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cigelis, Panimbang dan Sobang, maka akan saya dorong untuk penambahan polsek.

"Memang ada beberapa kecamatan yang kondisinya sangat memerlukan adanya fasilitas pelayanan keamanan terutama bagi kecamatan yang lokasinya berada di daerah yang jauh diakses. Ditambah tingkat kerawanan dari tindakan kriminalitasnya cukup tinggi. Sementara jarak tempuhnya dengan fasilitas pelayanan keamanan cukup jauh," katanya.

Adde Rosi juga menambahkan jika nanti dirinya akan berusaha dan berupaya mendorong kepada bapak Kapolri serta Kapolda untuk merealisasikan penambahan Polsek di wilayah tiga kecataman tersebut. (*)