03
Fri, Apr

(Foto: Net)

News
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jadwal kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan bakal dimajukan satu hari dari sebelumnya Minggu (9/2) menjadi Sabtu (8/2).

"Ini hasil keputusan dari pertemuan rapat terakhir di Jakarta antara panitia PWI Pusat dan Mensesneg," terang Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan Zainal Helmie di Banjarmasin, Kalsel.

Diungkapkan, perubahan jadwal kehadiran RI 1 dikarenakan Presiden ada agenda kenegaraan di tanggal 9 Februari, yaitu kunjungan ke Australia. Sehingga panitia HPN diberikan pilihan apakah Presiden hadir di tanggal 8 atau 11 Februari 2020.

"Atas pertimbangan jika tanggal 11 Februari banyak delegasi HPN dari seluruh daerah sudah pulang, maka diputuskan tanggal 8 Februari," jelas Helmie seperti dikutip Antara.

Atas perubahan tersebut, konsekuensinya rangkaian kegiatan di tanggal 8 Februari yang sudah teragenda sebelumnya otomatis juga berubah waktunya.

Seperti Seminar Stunting dan Konvensi Nasional Media Massa di Banjarmasin bakal diundur pelaksanaannya dari pagi menjadi siang hari setelah rangkaian acara puncak dari kehadiran Presiden Jokowi di area Sekretariat Daerah Pempov Kalsel di Banjarbaru selesai.

Sedangkan untuk agenda lainnya, dipastikan Helmie tidak ada perubahan. Termasuk acara syukuran HPN di tanggal 9 Februari tetap dilaksanakan. Namun untuk konsepnya masih dibicarakan lebih lanjut.

"Tempatnya juga belum ditentukan apakah tetap di Banjarbaru atau mungkin saja berubah ke Mahligai Pancasila di Banjarmasin atau lokasi lainnya," bebernya. (Sumber: liputan6.com)