Tundukan Man City, Leicester Juarai Community Shield

0
82

[BANTENESIA.COM] – Leicester City berhasil menjuarai Community Shield setelah menaklukkan Manchester City 1-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Wembley, Minggu (8/8) dinihari WIB. Pada pertandingan yang mempertemukan juara Piala FA dan Liga Inggris musim 2020/21 tersebut, gol tunggal dicetak oleh Kelechi Iheanacho melalui titik putih jelang laga berakhir.

Berbeda dengan Leicester City yang tampil dengan sebagian besar pemain utama mereka, Manchester City hanya menurunkan sebagian besar pemain pelapis yang didampingi pemain utama seperti Ruben Dias, Fernandinho, dan Riyad Mahrez.

Namun, The Citizen justru menjadi tim pertama yang menebar ancaman ketika pada menit ke-7 sepakan Ilkay Guendogan memaksa kiper Kasper Schmeichel membuat penyelamatan hebat dengan menepis bola ke atas mistar gawang.

Peluang itu dibalas The Foxes dengan sebuah aksi dari Ayoze Perez yang sepakan jarak dekatnya masih bisa diatasi kiper City, Zack Steffen. Juara Piala FA 2020/21 tersebut juga kembali membahayakan gawang City jelang turun minum saat tendangan kaki James Vardy hanya membentur tiang gawang setelah ditepis Steffen. Skor akhir babak pertama masih imbang tanpa gol.

Manchester City bermain lebih agresif pada babak kedua, dengan dua peluang bagus lahir melalui aksi Ilkay Guendogan dan Riyad Mahrez, namun tak satu pun yang menemui sasaran.

Kejutan terjadi jelang babak kedua berakhir, tepatnya pada menit ke-87. Bek City Nathan Ake menjatuhkan Iheanacho di kotak penalti dan Iheanacho sendiri yang mengeksekusi hadiah penalti. Sang eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat kiper Zack Steffen tak berdaya. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here