TMMD Dukung Percepatan Pembangunan di Kota Serang

0
78

[BANTENESIA.COM], Kota Serang – Pemerintah Kota Serang bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0602 Serang membangun jalan sepanjang 1.200 meter di Lingkungan Warung Kiara, Kelurahan Mesjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Selasa (6/4).

Walikota Serang Syafrudin menjelaskan alasan memperbaiki jalan poros itu adalah untuk membuka akses karena jalan ini diakses oleh empat kelurahan. Yaitu Kelurahan Mesjid Priyayi, Kelurahan Sukawana, Kelurahan Warung Jaud dan Kelurahan Bendung.

Pada tahun 2021 ini pihaknya sudah dua kali membangun jalan poros. Pertama di Lingkungan Kubang, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, sepanjang 700 meter. Kedua, di Lingkungan Warung Kiara, Kelurahan Mesjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, sepanjang 1.200 meter.

“Panjang jalan 1.200 meter, lebarnya ada yang 2,5 sampai 3 meter. Lokasi di Warung Kiara, Kampung Kebanyakan, Kelurahan Masjid Priyayi, Kecamatan Kasemen,” kata Syafrudin, saat di lokasi.

“Lapen aja sementara ini, pengaspalan bukan dihotmik tapi diaspal. Insya Allah kedepan kita akan hotmik di program-program berikutnya,” sambungnya.

Dia menyebutkan, untuk renovasi jalan tersebut telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 1 miliar.

“Ini secara keseluruhan dari paket kegiatan itu ada Rp 1 miliar. Panjang 1200 meter, lebar 2,5 sampai 3 meter,” ungkap dia.

Syafrudin berharap perbaikan infrastruktur ini bisa berdampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat sehingga masyarakat merasakan kesejahreraan.

“Setelah akses ini lancar mudah-mudahan perekonomian masyarakat juga lancar dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, untuk pembanguan jalan lintas selanjutnya berada di Kelurahan Dalung dan Kecamatan Walantaka. Bahkan pihaknya tinggal menunggu kesepatan warga setempat karena di lokasi itu ada tanah masyarakat.

“Insya allah kalau sudah ada kesepakatan terutama dari warga. Ini juga sama harus ada kesepakatan dari warga. Karena di dalung itu ada tanah masyarakat yang kita lintasi, lagi diproses hibah, mudah-mudahan dalam bulan ini,” katanya.

Baca juga: Pemprov Banten Dukung Program Sinergi TMMD 2021

Dandim 0602 Serang Kolonel Inf Soehardono mengatakan, pembangunan jalan ini merupakan salah satu program kegiatan yang ada di tentara. Antara lain TNI Manunggal Membangun Desa, Karya Bhakti, dan Saktata Sariksa.

“Kegiatan ini mendukung percepatan pembangunan yang ada di wilayah kota maupun kabupaten, terutama di bidang infrastruktur,” ujarnya.

Dia mengaku Pemkot Serang betul-betul responsif dimana daerahnya ingin lebih maju, sesuai dengan aspirasi rakyat. Sehingga lokasi kedua inilah yang ditunjuk yaitu Lingkungan Warung Kiara, Kelurahan Kebanyakan.

“Jadi ini prioritas kami untuk dikerjakan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa karena jaraknya 1.200 meter. Karena di bulan Juli mendatang kami akan bangun jalan di wilayah Kabupaten Serang dengan panjang 1.500 meter, bedanya 300 meter sama yang ini,” terangnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here