Siap Arungi Musim 2021-2022, Perserang Gelar Latihan Hari Ini

0
220

[BANTENESIA.COM], SERANG – Kepastian ijin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia yang diterbitkan Mabes Polri, membuat klub peserta kompetisi profesional bergerak cepat. Salah satunya adalah Perserang Serang yang bakal menggeber latihan perdananya pada hari ini.

Baca juga: Perserang Siap Latihan Setelah Lebaran
Baca juga: Perserang Lepas Empat Punggawanya

Manajer Perserang, Babay Karnawi menyatakan, latihan hari ini bakal diikuti 13 pemain lama yang masih bertahan. Latihan akan dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Putut Wijanarko dan asistennya, Mustopa Aji dan Tema Mursadat.

Babay menyebutkan, ada 13 nama pemain lama yang akan mengikuti latihan perdana, yaitu Tb Saprudin, Idang Novriza Ali, Fandy Edi, Idris Afandi, Nasho Ikhul Ibad, Abrori Alfian Zein, Asry Ibrahim, M. Ajid Saputra, Jechson Felix Gu Tiwu, Yogi Syaiful Rizal, Ahmad Afif, Ivan Julyandhi dan Ervin Rianto. Namun, untuk latihan besok tanpa Fandi Edy, Yogi Syaiful Rizal dan Asri Ibrahim yang akan menyusul bergabung.

“Semua sudah dikonfirmasi akan datang hari ini, kecuali Fandi, Yogi dan Asri,” kata pria yang popular disapa Jibay itu.

Selain nama-nama itu, sejumlah nama baru juga disebut bakal bergabung di latihan hari ini. Mereka adalah Eka Dwi Susanto dan Riyanto. Keduanya sebelumnya membela Cilegon United FC, tetapi pernah juga membela Laskar Singandaru. Eka di era Coach Zaenal Abidin, sementara Riyanto saat Perserang dibesut Coach Jaya Hartono.

Baca juga: Perserang Target Lolos ke Liga 1, Pilar: Optimis, Fokus dan Kejar
Baca juga: Pilar: Perserang Harus Bertahan dan Ada di Serang

Ketika dihubungi, Idang Novriza Ali mengaku baru akan sampai di Serang pada hari ini. Rencana keberangkatannya ke Serang, kemarin, tertunda karena cuaca.

“Iya, hari ini baru masuk mess. Subuh saya berangkat dari Cianjur,” kata Idang yang dalam beberapa tahun terakhir dipercaya menjadi Kapten Perserang menggantikan seniornya Rastiawan.

Kedatangan di hari ini juga dinyatakan Ervin Rianto Butar-butar. Penyerang yang berdomisili di Tangerang itu akan langsung menuju mess dan langsung latihan di sore harinya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan izin keramaian kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021-2022 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Mabes Polri. Kapolri mengatakan pihaknya memberikan izin keramaian dengan catatan kegiatan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dari hasil diskusi kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan secara ketat,” ujar Listyo Sigit.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur dan berterima kasih kepada Menpora dan Kalpori yang sudah membantu serta memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 dengan Protokol Kesehatan yang baik,” ujar Iriawan.

Iriawan mengatakan pada fase awal kompetisi musim ini diputuskan untuk digelar tanpa penonton. Namun, nantinya status ini akan ditinjau ulang berdasarkan update perkembangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble karena masih pademi Covid-19. PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat,” tambah Iriawan.

Sementara, sebelumnya dalam kongres PSSI yang sudah digelar, Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto mengungkapkan, Liga 2 akan dibagi ke empat kota.

“Kalau Liga 2 kurang lebih sama (dengan Liga 1), hanya bedanya tahun lalu dibagi dalam dua grup, sekarang empat grup,” tutur Iwan.

“Masing-masing grup diisi enam klub. Sistemnya sama kurang lebih seperti Liga 1. Detailnya bisa tanya ke PT LIB (Liga Indonesia Baru),” pungkasnya Iwan Budianto. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here