RESMI! Umrah untuk Jemaah Indonesia Dibuka, Yandri Susanto: Vaksin Jadi Tolak Ukur

0
117

[BANTENESIA.COM] – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang kembali membuka pelaksanaan ibadah umrah untuk jemaah Indonesia.

Seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet, pada Minggu (10/10) lalu, melalui Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah menyampaikan Nota Diplomatik mengenai dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jemaah umrah asal Indonesia.

“Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jemaah umrah Indonesia,” ungkap Menlu.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, mengatakan, masih dalam tahap pemantauan persyaratan terutama untuk barcode Vaksin dari Indonesia yang belum terbaca oleh sistem kesehatan di Saudi Arabia.

“Alhamdulillah, Menteri Luar Negeri sudah menyampaikan umrah boleh. Insyaallah tanggal 25 Oktober nanti Saya akan terbang ke Saudi bertemu dengan Menteri Haji, Menteri Kesehatan Saudi termasuk juga mungkin ya Raja Salman untuk ikut memastikan jemaah umrah dan haji Indonesia, terutama umrah yang setiap bulan akan kita berangkatkan, wabil khusus haji yang nanti tahun 2022 musim haji bisa berangkat,” kata Yandri kepada Bantenesia.com .

Dirinya menambahkan, penanganan Pandemi ini Vaksinasi menjadi tolak ukur untuk kembali menormalkan ekonomi dan aktifitas masyarakat Indonesia.

“Oleh karena itu, disukseskan didalam negerinya salah satunya Vaksin. Nah, komitmen pemerintah kabupaten/ kota/ provinsi dan pusat, vaksin itu menjadi tolak ukur kalo Indonesia bener-bener sungguh-sungguh menangani Pandemi ini, dan klo dianggap sungguh-sungguh Insyaallah suspend atau larangan terbang ke beberapa negara termasuk ke Arab Saudi bisa dicabut,” tambahnya

“Kalo itu dicabut artinya, ekonomi bisa bergerak aktifitas masyarakat juga bisa bergerak Indonesia kembali normal,” pungkasnya. (Pou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here