Resmi Digelar, Open Tournament PUBG Mobile Piala ESI 2021 Kota Serang

0
253

[BANTENESIA.COM], Kota Serang – Esports Indonesia (ESI) Cabang Kota Serang resmi menggelar Open Tournament Player Unknowns Battle Grounds (PUBG) Mobile Piala ESI Kota Serang, Sabtu (5/6) hingga Minggu (6/6) di Hotel Puri Kayana, Cijawa, Kota Serang, Provinsi Banten.

Ketua Umum ESI Kota Serang Sofa Bela Mulia, mengungkapkan dalam sambutannya, gelaran kegiatan ini merupakan kompetisi Game Elektronik yang bertujuan untuk mencari Atlet Profesional dan sebagai Media Edukasi Masyarakat.

Baca juga: Segera! Open Tournament PUBG Mobile 2021 Piala ESI Kota Serang

“PUBG Mobile Piala ESI Kota Serang ini, Kami juga berharap bisa melahirkan atlet-atlet Profesional yang nantinya akan membawa nama baik Kota Serang dan tentunya juga Kami sebagai media Edukasi Masyarakat bahwa Bermain Game hari ini adalah bukan hal yang sia-sia karena sudah ditetapkannya Esport sebagai Cabang Olahraga baru oleh KONI Pusat. Bisa membuka mata kita bahwa Perkembangan Teknologi di jaman sekarang ini memberikan kami banyak peluang untuk para kaum millenial,” ungkapnya Sofa.

Sedangkan Rere Maretta Sekretaris ESI Kota Serang menjelaskan, Games yang dikompetisikan diikuti 200 lebih peserta dibagi menjadi 44 tim, berhadiah total Rp 10 juta.

“Total Tim yang mendaftar itu ada 44 Tim, berarti kurang lebih 200 orang peserta dari Cilegon, Tangerang, ya se-Provinsi Banten lah, eh tapi ada juga dari Bogor yang paling jauh itu, ini nggak langsung masuk semua dilombakan hari ini karena mengikuti ProKes peserta dibatasi. Tahap perlombaan, jadi kita di hari pertama untuk Grop A Kualifikasi sama Semifinal, nanti Kualifikasi diambil 12 Tim teratas dan Semifinal diambil 8 Tim Teratas. Untuk besok Group B sama. Final nanti kita ambil 16 Tim, 8 Tim dari Group A dan 8 Tim dari Group B. Untuk hadiahnya totsl 10 juta sampai dengan Juara ke-4,” jelasnya Rere.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin melalui perwakilannya Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Yoyo Wicahyono yang juga sekaligus meresmikan gelaran Open Tournament PUBG Mobile Piala ESI Kota Serang, mengatakan, Esports kini menjadi cabang olahraga yang berkembang pesat di seluruh dunia. Pangsa pasar Esports di dunia mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari pertumbuhan penonton dan pemain ESports di dunia.

“Melihat perkembangan eSports yang sangat pesat dan peluang Ekonomi yang besar, maka PB Esports Indonesia (ESI) diresmikan menjadi cabang Olahraga Prestasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan KONI, seperti apa yang dikatakan tadi oleh Ketua Umum ESI Kota Serang,” jelasnya.

Sebagai Pengurus ESI cabang Kota Serang akan mendorong peningkatan Game Esports serta mewadahi dan memfasilitasi pelatihan Esports untuk menciptakan Atlet Esports yang diproyeksikan untuk mengikuti tingkat se-provinsi (Porprov), se-nasional (PON) bahkan se-Asia dan se-Dunia mendatang. (Pou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here