Putus Rantai Penularan Covid-19, Pemkot Serang Getol Sosialisasikan 3M

0
140

[BANTENESIA.COM], Kota Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terus mengupayakan pencegahan penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan getol mensosialisasikan Protokol Kesehatan (3M) yakni Mencuci Tangan dengan Sabun/ Hand Sanitizer, Memakai Masker dan menjaga jarak.

Hal ini diungkapkan, Walikota Serang Syafrudin, sosialisasi 3M dilakukan melalui media informasi berupa spanduk dan imbauan melalui pengeras suara yang dilakukan petugas gabungan seperti di tempat-tempat ibadah, pasar, mall dan lokasi wisata.

“Berbagai upaya sosialisasi terus kita getolkan agar menggugah kembali kesadaran masyarakat,” ungkapnya saat ditemui Bantenesia.com di Ruang Kerjanya, Kamis (12/11).

Hal tersebut ia sampaikan karena kondisi masyarakat Kota Serang yang belum sepenuhnya sadar. Untuk itu, Pemkot Serang akan terus berupaya meningkatkan kinerja para OPD juga dalam mengawasi serta mengajak masyarakat Kota Serang untuk terus menerapkan 3M.

“Dinas atau instansi terkait memberikan sosialisasi terus sampai pada sidak-sidak,” paparnya Walikota Aje Kendor.

Walikota Serang Syafrudin (kanan) bersama Kadis Kominfo Kota Serang W. Hari Pamungkas.

Syafrudin juga mengatakan, akan mengerahkan dinas terkait untuk meningkatkan penerapan 3M.

“Ya Satpol PP terus saja (sidak), sampai semaksimal mungkin sampai masyarakat sadar dan dinas lainnya berjalan sesuai tupoksi,” katanya.

Di lokasi terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Kota Serang Hari Pamungkas membenarkan adanya kerumunan masyarakat di Kota Serang. Seperti pada saat perayaan Maulid Nabi SAW beberapa hari lalu.

“Kalau boleh nanti disampaikan kecamatan dan dilanjutkan ke tingkat satgas paling bawah. Kalau membeludak tidak mematuhi protokol berhak dibubarkan,” terang Hari.

Lebih lanjut, untuk meningkatkan kesadaran setiap harinya, ia bersama jajarannya saling menegur untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau ada yang tidak pakai masker ya ingatkan untuk pakai masker,” paparnya.

Sementara, upaya Pemkot Serang dalam menghimbau serta mengingatkan masyarakat atas penggunaan 3M, Diskominfo menggunakan jejaring media sosial.

“Selaku bidang komunikasi publik soal informasi yang kami lakukan dalam langka meningkatkan kesadaran untuk menaati protokol kita gunakan Facebook, Instagram, Twitter dan YouTube, di video Tron juga kita buat himbauan, Dinkes juga gerak di sosial dan edukasi di tingkat bawahnya langsung ke masyarakat,” Tandasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here