Polwan Asal Banten Bergabung Dalam Misi Perdamaian Dunia

0
125

[BANTENESIA.COM] – Suatu kebanggaan, salah satu Polisi Wanita (Polwan) asal Kepolisian Daerah (Polda) Banten dipercayai tergabung dalam pasukan dalam misi Perdamaian Dunia yang dibawahi organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations (UN) di Bangui, Afrika Tengah.

Brigadir Iis Mulyani S.H, Angkatan 38 Sepolwan 2009 jabatan BA Penyidik Subdit 1 Indag Ditkrimsus Polda Banten. Bertugas dengan misi Perdamaian Dunia dalam kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) 2 Minusca.

Dalam misi perdamaian di Afrika Tengah ini sesuai dengan impiannya semenjak menjadi anggota Polri, yang lebih menekankan pada perlindungan terhadap warga sipil, fasilitas, sarana dan prasarana serta semua aset-aset negara.

Banyak yang menjadi alasan bagi wanita cantik dan tangguh ini untuk memilih mengikuti misi Perdamaian Dunia ini, karena pastinya banyak pengalaman yang didapatkan di luar tugas sehari-harinya dari sang Istri dr AKP Patoni S.I.Kom.,M.M yang juga anggota Polda banten dan Ibu dari 3 anak.

11 bulan sudah dirinya bertugas di Afrika Tengah, berbagai tantangan pun sudah dilaluinya. Dalam menjalankan tugas polwan dan polisi laki-laki tidak dibedakan dalam menjalankan tugas.

Tak hanya itu, misi ini juga untuk menghadapi tantangan yang akan dilaksanakan ke daerah misi. Adapun materi yang diberikan, seperti Bela diri, mengemudi, wawasan tentang PBB, Radio komunikasi dan banyak materi lainnya yang dianggap penting saat bertugas di daerah misi.

Sebagai informasi lain, selama bertugas di Afrika Tengah hal terberatnya adalah itu Rindu keluarga. (Pou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here