Perserang Siap Latihan Setelah Lebaran

0
259

[BANTENESIA.COM] – Perserang akan memulai persiapan untuk mengarungi Kompetisi Liga 2 2021. Rencananya, Idang Novriza Ali cs akan memulai latihan setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Manajer Perserang, Babay Karnawi mengatakan, saat ini manajemen tengah menyusun kerangka untuk memulai Liga 2 musim ini. Kemudian, tim akan dikumpulkan setelah Lebaran.

“Ada beberapa hal yang sedang kami selesaikan terkait dengan manajemen. Karena itu kami baru melakukan latihan perdana setelah Idul Fitri,” kata manajer yang populer dengan sapaan Jibay itu, Rabu (7/4).

Jibay juga menjelaskan, keputusan untuk menjalani latihan pasca lebaran adalah pertimbangan efektifitas. Karena pekan depan sudah memasuki Bulan Ramadan, program latihan diyakini tidak bisa berjalan efektif.

Sedangkan soal pelatih yang akan menukangi Laskar Singandaru, Jibay mengatakan akan tetap mempercayakan kepada Putut Wijanarko yang musim lalu sempat membesut Perserang. Ketika itu Putut sempat memimpin Laskar Biru Langit meraih satu kemenangan sebelum liga dihentikan karena Pandemi Covid-19. Musim lalu Putut dibantu empat asisten pelatih, yaitu Mustofa Aji, Nasuha, Tema Mursadat dan Rastiawan.

“Tim pelatih tidak berubah. Mereka yang musim kemarin melatih Perserang akan dipertahankan,” kata Jibay.

Hal yang sama juga berlaku untuk pemain. Mereka yang musim lalu menjadi punggawa Laskar Singandaru bakal kembali berjersey biru langit.

“Semua pemain akan kami panggil kembali, kecuali bila memang ada yang bergabung dengan klub lain, tentu tak bisa kami halang-halangi. Tetapi pada dasarnya semua pemain yang musim lalu bersama Perserang sudah siap untuk kembali bergabung,” pungkas Jibay.

Terpisah, Kapten Perserang, Idang Novriza Ali membenarkan dirinya sudah dihubungi Jibay untuk menjalani latihan setelah lebaran. Idang pun menyatakan kesiapannya untuk tetap berseragam biru langit di musim ini.

“Iya sudah dihubungi. Insya Allah saya tetap di Serang,” kata pemain yang juga menjadi komandan di barisan pertahanan Perserang itu.

Idang mengaku, setia bersama Perserang meski mendapat tawaran dari sejumlah klub lain. Menurutnya, selama manajemen Perserang bisa memberi kepastian soal tim yang akan dibentuk, dia siap bergabung.

“Sebagian besar pemain (dari musim lalu) juga siap untuk bergabung. Bila pun nanti ada beberapa perubahan komposisi pemain, tentu kami berharap yang terbaik agar bisa membawa Perserang lebih berprestasi,” pungkas Idang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here