Perkuat Syiar Zakat, Baznas Provinsi Banten Gelar Semarak Ramadhan 1443 H di Mall Of Serang

0
274

[BANTENESIA.COM] – Dalam rangka menyemarakan bulan puasa, BAZNAS Provinsi Banten menggelar Semarak Ramadhan. Acara berlangsung setiap akhir pekan dan resmi dibuka pada Sabtu, (9/4). Acara Semarak Ramadhan di isi berbagai kegiatan, mulai dari penampilan seni Islami, rampak bedug, talkshow tentang zakat, dan lain-lain. Tak hanya itu, Baznas Banten juga membuka konter layanan zakat di Lantai II Mall terbesar di Kota Serang tersebut.

Diketahui agenda acara yaitu menghadirkan Live Musik dan juga Talkshow Bincang Seputar Zakat yang bertemakan “Menjawab Pertanyaan Masyarakat Seputar Zakat, Infak, dan Sedekah” dengan narasumber Wakil Ketua 1 Baznas Provinsi Banten Zaenal Abidin Sujai. Tak hanya itu, Baznas Provinsi Banten juga menghadirkan gerai layanan zakat yang diadakan setiap hari selama bulan ramadhan.

Pembukaan acara Semarak Ramadhan 1443 H Baznas Provinsi Banten di hadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Banten E. Syibli Syarjaya, Perwakilan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Banten, dan turut dihadiri oleh Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra.

Dalam sambutannya, Dede Rohana mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh kegiatan Baznas Provinsi Banten.

“Zakat merupakan sebuah kewajiban, bukan hanya ibadah. Maka saya berharap agar potensi zakat di Banten bisa di gali lebih maksimal dengan dihadirkannya acara ini” ujarnya.

Lebih lanjut, Dede Rohana juga menghimbau supaya pusat-pusat perbelanjaan di Banten dapat mengijinkan Baznas Provinsi Banten untuk membuka konter-konter layanan zakat untuk mempermudah masyarakat dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah.

Ketua Baznas Provinsi Banten E. Syibli Syarjaya menuturkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mensyiarkan islam dalam rangka menyemarakkan dan menyambut kehadiran bulan ramadhan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu syiar zakat di lingkungan para muzakki, seperti kita ketahui kita berada di Mall ini biasanya yg datang adalah mereka yg memiliki uang. Oleh karna itu kami berkewajiban untuk mengingatkan mengenai zakat”

Syibli juga mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini, Baznas Provinsi Banten ingin berinteraksi langsung dengan masyarakat muslim. Dan ingin mengingatkan juga menghimbau bahwa diantara harta yang kita miliki ada hak fakir miskin didalamnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here