Percepat Pembangunan, Pemkot Serang Optimalkan Program CSR

0
155

[BANTENESIA.COM], Kota Serang – Rapat Koordinasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Program Pembinaan dan Peningkatan Perekonomian Daerah dengan tema “Percepatan Pembangunan Daerah Kota Serang melalui Optimalisasi Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dilaksanakan oleh Bagian Ekonomi Pembangunana Setda Kota Serang di Hotel D-Griya, Rabu (02/12). Dengan dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Serang Syafrudin didampingi dengan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Forkopimda, Kepala OPD terkait dan ketua CSR Provinsi Banten.

CSR merupakan suatu bentuk komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik terutama kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan, dalam hal ini peran Pemkot Serang terus perlu dikembangkan dalam meningkatkan efektifitas pelaksanaan CSR sehingga sejalan dengan agenda pembangunan daerah.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, Perda Nomor 5 tahun 2010 tentang CSR sudah ada, hanya saja Perwal dan Kepwalnya yang mengatur terkait CSR belum ada. Oleh karena itu, pada hari ini diadakan rapat pembentukan forum CSR. Dalam hal ini Walikota Serang berharap, rapat optimalisasi pembangunan melalui dukungan CSR yang diadakan dapat meningkatkan kehidupan ekonomi berkelanjutan baik dari segi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Syafrudin menjelaskan selama ini CSR di Kota Serang belum terkoordinir, masing-masing perusahaan di Kota Serang menyalurkan CSR-nya secara sendiri-sendiri, dan tidak terkoordinir oleh Pemkot Serang.

“Sehingga mereka CSR-nya ada yang masuk ke Kota Serang, ada yang keluar Kota Serang, contohnya PLN itu malah CSR-nya disalurkan ke pusat bukan ke Pemkot Serang,” ucapnya. (*)



Sumber: Website Pemkot Serang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here