Penulis Film Balada Si Roy Ditunjuk Jadi Duta Baca Indonesia

0
225

[BANTENESIA.COM] – Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando, mengukuhkan Heri Hendrayana Harris atau yang akrab disapa Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia (DBI).

Hal itu diketahui saat acara Tasyakuran DBI, Role Model untuk memberikan inspirasi. Gol A Gong dapat memastikan seluruh ilmu di perpustakaan dapat diserap, diaplikasikan dan digunakan untuk menciptakan inovasi dalam barang dan jasa.

Baca juga: Segera! Film Balada Si Roy Bakal Tayang di Bioskop

Sebagai seorang pegiat literasi, Gol A Gong yang telah memiliki pengalaman berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia bahkan Dunia menilai, antusiasme masyarakat akan buku tinggi namun terkendala masalah akses yang sulit serta distribusi bahan bacaan yang belum merata.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit dan gemar tidak hanya membaca tapi juga menulis. Semua yang datang ke Perpustakaan tentu tidak hanya untuk membaca, tapi bisa menulis, sehingga rak-rak yang ada perpustakaan akan penuh dengan karya-karya kita,” ajaknya seusai Tasyakuran DBI di Cafe Mang Jaseng, Kota Serang, Minggu (2/5) malam.

Sebagai informasi lain, pengukuhan Gol A Gong ini sekaligus menjadi penanda penyerahan tongkat estafet dari Najwa Shihab untuk melanjutkan tugas sebagai seorang Duta Baca Indonesia. (Pou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here