Pengajian 40 Harian Kesulthonan Banten, Subadri: Banyak Hikmahnya

0
98

[BANTENESIA.COM], Kota Serang – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW) Banten Subadri Ushuludin hadiri Pengajian, mudzakaroh dan silaturrahim rutin (Dauroh Arba’in) 40 hari sekali yang digelar Kesultonan Banten.

Kegiatan berlangsung di Majelis Massarotul Muhtajin, Kediaman H. Tubagus Fathul Adzim Chotib Banten Lama, Sabtu (27/11) malam.

Hadir pada kegiatan itu diantara lain Gus Najih putra dari almarhum KH Maimun Zubair (Mbah Moen dari Sarang Jawa Tengah), Pengasuh Pondok Pesantren Massarotul Muhtajin KH TT Fathul Adzim, Sultan Banten RTB Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja dan TB Imam Ibrohim.

“Pertama tama, para kiyai dan para guru yang saya hormati, saya ucapkan ribuan terima kasih atas pengakuannya dan saya masih bisa bersilaturahmi dengan Gus Najih serta jamaah semuanya pada hari ini,” papar Subadri.

Lalu pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang ini menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Pasalnya banyak hikmahnya. Seperti mempererat silaturahmi, dan memperdalam ilmu agama Islam yang bermanfaat.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sangat mengharapkan sinergi lewat pengajian ini, karena titik awal yang baik. Semoga saya bisa terus hadir di pengajian 40 harian Kesulthonan Banten dan berdoa perkumpulan malam ini sukses dan selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sultan Banten, RTB Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja menerangkan, apa yang dilakukannya hanya melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh Sultan Maulana Hasanuddin zaman dulu.

“Sultan Maulana Hasanuddin kerap menggelar pengajian rutin 40 harian. Nah, sekarang kami agendakan kembali. Semoga lewat agenda tersebut, kita pulang bisa membawa ilmu yang bermanfaat,” jabarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here