Peduli Lansia, Baznas Banten Salurkan Paket Sembako dan Santunan Seumur Hidup

0
394

[BANTENESIA.COM] – Baznas Provinsi Banten membagikan ratusan paket sembako dan santunan untuk 235 orang Lanjut Usia (Lansia). Kegiatan yang rutin diadakan tiap 3 bulan sekali ini berlangsung sejak tanggal 25 Maret hingga 3 April 2022.

Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Suhri Utsman menjelaskan, bantuan tersebut diberikan pada Lansia di wilayah Kota maupun Kabupaten Serang seumur hidup mereka (semasa hidup hingga meninggal) dan diantar langsung pendistribusiannya oleh Tim dari Baznas Provinsi Banten.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari Baznas Banten untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para Lansia, dan merupakan salah satu pemanfaatan dana zakat yang diberikan oleh muzakki,” terangnya.

Suhri juga menginformasikan bahwa paket sembako untuk Lansia tersebut terdiri dari uang tunai, beras, dan berbagai macam kebutuhan yang dapat mencukupi kebutuhan gizi Lansia.

Diketahui Baznas Provinsi Banten telah melakukan kegiatan tersebut sejak tahun 2015 dengan jumlah penerima manfaat Lansia kurang dari 50 orang pada awalnya dan terus bertambah hingga sekarang.

“Ini sebagai bukti nyata dari Baznas Provinsi Banten bahwa kami telah menyalurkan dana zakat dari muzakki untuk kebaikan umat, dan sejalan dengan tugas maupun fungsi Baznas sebagai lembaga sosial pelayan umat,” tegasnya.

Suhri juga menambahkan program Lansia ini dinilai sangat efektif menjadi salah satu solusi dari permasalahan yang mungkin dihadapi para Lansia karena kurangnya ekonomi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga diharapkan dengan adanya program ini dapat meringankan sedikit beban para Lansia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here