Marbella Anyer Fasilitasi dan Ikut Sukseskan Vaksinasi Massal

0
223

[BANTENESIA.COM] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan UPT Puskesmas Kecamatan Anyar menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Gratis dengan total target 850 dosis bagi masyarakat umum dengan ketentuan usia minimal 18 tahun, Selasa (29/6) di Lobby II Marbella Hotel Convention & Spa Anyer.

Vaksinasi Massal Gratis jenis Sinovac ini dilaksanakan kabupaten/kota se-Provinsi Banten secara serentak.

Hal itu diungkapkan Executive Secretary Marbella Hotel Convention & Spa Anyer, Retna Sekar Pitaloka, menurut dia di tunjuk sebagai tempat diselenggarakannya Vaksin Massal Gratis ini oleh Dinkes bersama Puskesmas Anyar adalah sebuah kepercayaan dan siap ikut mensukseskan.

“Untuk kegiatan Vaksin Massal ini untuk masyarakat umum, Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan Puskesmas Anyar dibantu dengan Bhabinsa juga dari Koramil serta Polsek. Jadi sasarannya untuk 850 vaksin pada tahap pertama, nanti yang berikutnya di pertengahan bulan Juli untuk tahap kedua Insya Allah diadakan di sini lagi,” kata Pita saat di temui Bantenesia.com .

Dirinya menambahkan dan berharap, sudah sebuah kewajiban untuk para karyawan juga management khususnya di Marbella mengikuti Vaksinasi yang dianjurkan oleh pemerintah. Agar supaya situasi Pandemi Covid-19 kembali pulih dan normal kembali.

“Kalau untuk karyawan Marbella sendiri sekitar sudah 50 persen yah, termasuk Saya juga sudah, bagi yang belum akan Kami daftarkan segera di pelayanan Puskesmas Anyar. Dengan kegiatan vaksinasi ini, Masyarakat bisa lebih kebal dengan Pandemi dari Corona, nah akhirnya bisa normal lagi seperti dulu gitu untuk membangkitkan ekonomi juga. karena memang kan kalo di perusahaan sendiri berpengaruh banget yah, okupansi hotel turun drastis. Mudah-mudahan cepat berakhir untuk meningkatkan lagi revenuenya hotel juga.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Anyar, Bambang Widiyanto mengatakan, target Vaksinasi yang digelar yakni 500 dosis. Jika ada masyarakat yang belum mendapat kesempatan untuk mengikuti Vaksinasi Massal bisa datang langsung ke Puskesmas Anyer setiap hari Selasa dan Sabtu.

“Target keseluruhannya 850 dosis, namun menghindari pembludakan peserta vaksin ini hanya 500 orang tahp kesatu ini, selanjutnya sisanya bisa dilanjutkan di Puskesmas Anyer. Kita buka setiap hari Selasa dan Sabtu,” katanya.

Bambang menyebutkan, untuk vaksinasi yang akan dilakukan di Puskesmas Anyer bagi masyarakat yang belum kebagian divaksin, kuota yang disediakan hanya untuk 150 orang untuk per harinya.

“Tapi tetap kuotanya terbatas ya, karena kondisi tempatnya. Paling maksimal itu kita hanya bisa memberikan vaksin untuk 150 orang,” jelas dia. (Pou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here