Ketua P2TP2A Banten, Dukung dan Sambut Baik Fakotas

0
322

[BANTENESIA.COM], Kota Serang – Forum Anak Kota Serang (Fakotas) yang secara resmi dan langsung oleh Walikota Serang Syafrudin dilakukan Pengukuhannya sekaligus Pengukuhan Duta Anak Kota Serang Periode 2021, Senin (12/4) di salah satu hotel di Kota Serang.

Hal ini mendapatkan Dukungan dan Disambut baik oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Adde Rossi Khoerunnisa.

“Ya tentu dengan terbentuk dan telah dilaksanakannya Pengukuhan Forum Anak Kota Serang juga Pengukuhan Duta Anak Kota Serang, kita berharap tentunya pemenuhan hak anak ini dapat terselenggara difasilitasi oleh Forum Kader Anak. Kita tau ada beberapa Point agar terciptanya Kota Layak Anak yang memang Sempurna,” dukunganya Wanita Cantik yang sebagai anggota Komisi III DPR RI ini kepada Bantenesia.com , Jum’at (16/4).

Baca juga: Lantik Forum Anak, Walikota Serang Wujudkan KLA

Wanita Cantik yang akrab disapa Ibu Aci ini, menambahkan, oleh karena itu Fakotas, memiliki tugas berkoordinasi dengan masyarakat, organisasi masyarakat dan pemerintah.

“Ya, agar terciptanya hak-hak anak mulai dari fasilitas kemudian juga mulai dari programnya termasuk juga kegiatan-kegiatan yang memang bersumber baik itu dari kedinasan ataupun dari masyarakat itu sendiri,” tambahnya.

“Mudah-mudahan, Kota Layak Anak di Kota Serang ini bisa berjalan dengan baik, pemenuhan hak anak nya juga dengan baik, sehingga tadi menimbulkan efek anak-anak Kota Serang nantinya anak-anak yang bahagia, anak-anak yang cerdas, sholeh sholehah dan menjadi pemimpin Provinsi Banten, Kota Serang kedepan nya,” sambungnya.

Sementara itu, terkait dengan isu kekerasan anak dan perempuan, Adde Rosi, menjelaskan, banyak kasus yang belom ter Ekspose, belum terungkap. Kasus yang memang belum tertangani bisa tertangani dengan baik.

“Intinya kalo kasus terhadap anak kita berharap sekarang kan sudah banyak organisasi nya. Ada P2TP2A, Ada LPA, ada juga Organisasi yang lain. Nah, berharap organisasi tadi itu saling bersinergi tidak tumpang tindih, karena kadang-kadang ada satu kasus yang dikerjakan oleh keroyokan berbagai macam organisasi sehingga tadilah tumpang tindihlah, Fungsi tugas nya,” jelasnya.

“Tapi harapan kami yah, semoga kasus-kasus di Kota Serang kasus anak, kasus perempuan, semua bisa tertangani dan masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk menjaga anak dan perempuan di Kota Serang termasuk diwilayah lainnya, Oke Sip,” pungkasnya. (Pou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here