Ini Makna Maulid Bagi Walikota Serang

0
124

[BANTENESIA.COM], Kota Serang – Walikota Serang Syafrudin memiliki pandangan sendiri terhadap makna Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan pada hari ini, Selasa (19/10).

Hadir dirinya bersama Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Kepala Kecamatan Serang Farach Richi, pada peringatan Maulid Nabi yang digelar oleh Pondok Pesantren (PonPes) Daarul Qurro’ Kemang.

Walikota mengatakan peringatan Maulid Tahun ini menjadi momentum bagi umat Islam untuk mengevaluasi diri.

“Perayaan Maulid selalu berbeda setiap tahunnya tapi nilai-nilainya selalu ada. Ini menjadi momentum bagi kita untuk mengevaluasi diri kita selama satu tahun ini,” Kata Walikota Aje Kendor kepada Bantenesia.com , Sabtu (16/10) lalu.

Pria yang akrab disapa Kang Syaf ini menambahkan, Maulid bukan sekadar seremonial belaka melainkan evaluasi diri apakah umat Islam sudah menjalankan apa yang diperintahkan Nabi.

“Apakah kita telah mengamalkan nilai yang diajarkan Rasulullah. Apakah kita sudah memiliki budaya Kebersihan, Cerdas dan mampu Bersaing di Masa Depan. Ini yang harus menjadi bahan perenungan buat kita semua. Nabi Muhammad SAW, sebagai Suri Teladan bagi kita,” tambahnya.

Maulid yang digelar di lapangan PonPes Daarul Qurro kemang, dihadiri jamaah Santriwan dan Santriwati, maupun dari masyarakat sekitar. (Pou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here