[BANTENESIA] - Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, terlihat sedikit sesumbar tentang peluang timnya di ajang Piala AFF 2019. Sebab, dia mengaku sangat yakin Indonesia bisa berjaya di ajang tersebut. 

Piala AFF U-22 akan terselenggara pertama kali di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret mendatang. Sebelumnya, event untuk pesepak bola muda se-Asia Tenggara itu diperuntukkan untuk U-23.

Pada Piala AFF U-22 2019, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar Kamboja dan Singapura. Sementara, untuk Grup A diisi oleh Vietnam, Thailand, Timor Leste Laos, Brunei Darussalam dan Filipina.

"Kalau Piala AFF, negara pesertanya itu-itu saja. Jadi, tidak ada masalah dan tidak ada yang perlu dipikirkan banget," kata Indra ketika ditanya wartawan seusai latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

"Saya mana pernah tidak optimistis dan persoalan optimistis itu tidak perlu ditanyakan lagi. Kita memang harus optimistis dan itulah yang sedang kami usahakan," tambahnya.

Perhelatan Piala AFF U-22 akan berlangsung sekitar sebulan lagi. Tapi, Indra belum menemukan pemain yang tepat untuk memperkuat timnya. Kabarnya, proses seleksi pada pekan ini akan diperketat dan tidak bakal ada pemain anyar lagi yang akan didatangkan. (tdy.LN)