IDI Kunjungan ke DPRD Banten

0
57

[BANTENESIA.COM] – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan audiensi dengan DPRD Banten untuk membahas terkait perkembangan Covid-19 di Provinsi Banten di Gedung Serba Guna (GSG) DPRD Banten pada Selasa, (2/2).

Rapat yang dipimpin langsung oleh M. Nawa Said Dimyati selaku Wakil Ketua DPRD Banten juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

Dalam rapat ini M. Nawa Said membagi dua sesi pemaparan pendapat yang diawali oleh pemaparan dari perwakilan IDI dan dilanjutkan oleh perwakilan dari Dinkes Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, Ketua IDI banten Budi Suhendar menjelaskan, bahwa Provinsi Banten menduduki peringkat ke-2 karena penuhnya ruang isolasi yang menangani kasus positif Virus Corona di Provinsi Banten. Hal ini juga diketahui karena Provinsi Banten memasuki peringkat sepuluh besar kasus terbanyak di Indonesia karena adanya penurunan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan 5M.

Ditempat yang sama, perwakilan dari Dinkes Provinsi Banten memaparkan data penyebaran Covid-19 mengalami kenaikan kasus sebanyak 214 pertanggal 1 Februari 2021 dengan kasus menjadi 27.921 kasus terkonfirmasi, kasus meninggal 804, dan kasus kesembuhan sebanyak 22.852.

Perwakilan dari Dinkes Provinsi Banten juga menjelaskan bahwa saat ini total ketersediaan ruang ICU di Provinsi Banten hanya tersisa 6% dari total 216 ICU.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten M. Nawa Said Dimyati menghimbau kepada masyarkat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan serta harus benar-benar menyadari bahwa Virus Corona merupakan virus yang benar adanya, menular dan berbahaya.

Dalam penutupnya, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada IDI serta seluruh tenaga medis yang berdiri digarda terdepan.

“Terima kasih karena sudah berjuang bersama melawan Covid-19 dan memutus tali rantai penyebaran Covid-19 dengan baik,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here