Gedung Juang 45, Tempat Edukasi Tentang Sejarah Perjuangan Banten

0
414

[BANTENESIA.COM], Kota Serang – Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang Wahyu Nurjamil meninjau lokasi revitalisasi Gedung Juang 45 di Jalan Ki Mas Jong Alun-alun Barat Kota Serang (03/12).

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memulai pembangunan cagar budaya Gedung Juang 45 pada pertengahan September ini. Rencana revitalisasi yang sudah direncanakan sejak 2019 lalu ini ditargetkan rampung pada akhir 2020.

Revitalisasi Gedung Juang 45 ini akan dipergunakan untuk sarana prasarana pegawai DPK Kota Serang dan akan menjadi tempat edukasi masyarakat tentang sejarah perjuangan Banten.

Wahyu berharap nantinya Gedung Juang 45 akan menjadi tempat edukasi masyarakat tentang sejarah perjuangan Banten. Berbagai konten yang akan dibuat dirancang agar edukasi sejarah bisa dinikmati masyarakat di berbagai segmen usia.

“Konsen di dalamnya nanti ada tampilan digital tentang sejarah perjuangan masyarakat Banten sejak zaman kesultanan hingga akhirnya ke masa kemerdekaan. Saya harap ini nantinya jadi tempat aktivitas masyarakat untuk mendapat nilai sejarah sampai menjadi pusat tempat aktivitas warga,” ujarnya. (*)

Sumber: Website Pemkot Serang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here