Gantikan Lampard, Thomas Tuchel: Enjoy di Chelsea

0
281

[BANTENESIA.COM] – Pada era Lampard, sejumlah aturan denda diterapkan untuk menjaga perilaku Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku memilih pendekatan tim alias manajemen pemain yang tidak seketat Frank Lampard.

Tuchel menegaskan bahwa ia tidak perlu menetapkan sanksi denda untuk menjaga kedisiplinan skuadnya, termasuk saat di markas latihan Cobham.

Pelatih berusia 47 tahun itu menikmati awal yang bagus bareng Chelsea. The Blues tidak terkalahkan dalam 11 laga pertamanya di lintas ajang. Delapan kemenangan dan hanya kebobolan dua kali.

Tidak hanya itu, Tuchel pun mampu mengangkat performa tiga pemain yang disisihkan Lampard, yakni: Marcos Alonso, Antonio Rudiger, dan Jorginho di skuad utama.

“Saya tidak menyadarinya,” ucap Tuchel ketika ditanya tentang denda yang ditetapkan pada masa kepelatihan Lampard.

“Pertama-tama, saya percaya bahwa para pemain akan datang tepat waktu karena sebuah kelompok itu seperti sebuah keluarga. Jika ingin hidup bersama secara harmonis, setiap orang perlu menerima nilai-nilai tertentu tentang bagaimana keluarga itu dijalankan.”

“Saya lebih mempercayai dan merasakan nilai yang sama dan meyakinkan mereka tentang nilai itu daripada menetapkan aturan atau menetapkan denda.”

“Saya tidak menentang denda, tapi saya pikir itu sudah dibimbing di ruang ganti oleh para pemain berpengalaman. Mereka menetapkan aturan sendiri menyoal denda.”

“Sangat jelas bahwa ketika kami melakukan latihan pukul sebelas, maka itu dimulai pukul sebelas. Bukan pukul dua lebih sebelas. Tetapi saya merasa bahwa ini adalah grup yang sangat dapat diandalkan.”

“Saya bukan polisi di sini. Saya tidak berkeliaran memeriksa jendela untuk mengingatkan waktu,” pungkasnya.

Pada era Lampard, sejumlah aturan denda diterapkan untuk menjaga perilaku para pemain Chelsea.

Rinciannya, pemain tim utama didenda minimal £20.000 jika mereka datang terlambat ke sesi latihan, £1.000 jika telepon mereka berdering selama waktu makan atau pertemuan tim, dan £5.000 jika mereka tidak menghadiri acara klub bersama badan amal yang terafiliasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here