DKP Banten Fokus Pengembangan Perikanan di Binuangeun

0
168

[BANTENESIA.COM] – Dalam rangka meningkatkan potensi, sarana dan prasarana logistik serta pemasaran produksi kelautan dan perikanan, Provinsi Banten melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, fokus meningkatkan Pengembangan pelabuhan perikanan Binuangeun.

“Tahun ini kami konsen terhadap Pengembangan Pelabuhan Binuangeun, Binuangeun ini potensinya luar biasa ya. Artinya jika hasil nelayan cukup baik, maka segala sarana dan prasarananya juga harus bisa memadai. Jika Pembangunannya dapat menunjang para nelayan, Tidak menutup kemungkinan juga hasil yang tangkap para nelayan disini (Pelabuhan Binuangeun-Red) pasti akan lebih baik.” Kata Yudi Hermawan, Kepala Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Saat dikonfirmasi, Jum’at (5/2).

Dalam melaksanakan Pengembangan Pelabuhan Binuangeun, Lanjut Yudi Hermawan, Ada Beberapa tahapan dalam Pembangunannya. Pelabuhan Binuangeun merupakan sentra perikanan yang strategis, mengingat banyaknya hasil tangkapan ikan yang mampu membantu dalam memenuhi kebutuhan kuota Ikan dalam Skala Nasional.

“Tahun ini beberapa Pembangunan dipastikan akan selesai, Pembangunan ini tentu untuk kepentingan rekan-rekan nelayan disana. Beberapa kali kami telah mensosialisasikan kepada para nelayan juga warga disana. Soal Pembangunannya, tentu dalam Pengembangan Pembangunan Pelabuhan Binuangeun ini harus berbanding lurus dengan keinginan masyarakat, Itu kita Prioritaskan.” Jelasnya.

Yudi menambahkan, Jika Pengembangan Pelabuhan Binuangeun ini terlaksana, maka akan memberikan kontribusi yang besar dalam peningkatan kesejahteraan nelayan, stabilisasi harga dan suplai untuk mendukung industrialisasi hasil perikanan serta meningkatkan ketahanan pangan lokal, regional dan nasional.

“Tahun ini Kami yakin, Pelabuhan Binuangeun akan menjadi lebih baik.” Tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here