Dihadiri Walikota Serang, Warga Benggala Antusias Ikuti Perayaan Maulid Nabi

0
221

KOTA SERANG – Sejumlah warga Komplek Kejaksaan 1 Benggala Masjid RT/RW 01/09 Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, berbondong-bondong mendekati halaman kantor MUI Kota Serang untuk menghadiri acara perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriyah, Jumat (30/10/2020). Terlebih moment tersebut dihadiri Walikota Serang sehingga masyarakat sekitar semakin antusias mengikuti acara.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pihaknya mengapresisasi kegiatan ini sebab hal ini sebagai upaya pembekalan rohani dan membangun karakter yang mengarah pada upaya penguatan atau penanaman aqidah dan akhlak yang sesuai syariat islam.

“Kegiatan-kegiatan ini semua merupakan satu sumbangsih yang sangat berharga juga bernilai dalam turut serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW,” kata Syafrudin, saat sambutan.

Di dalam situasi pandemi Covid-19 ini, ia menyampaikan bahwa, perayaan maulid nabi Muhammad SAW boleh dirayakan oleh seluruh masyarakat Kota Serang, dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan. Minimal 3M seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kegiatan ini sudah memenuhi standar protokol kesehatan. Pakai Masker, mencuci tangan, kemudian jaga jarak ini juga sudah diterapkan,” ungkap dia.

Saat ini Pemerintah Kota Serang telah mencatat kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 350 orang lebih. Dengan rincian isolasi 184 orang, dirawat 51 orang, sembuh 218 orang, meningggal dunia 16 orang.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kota Serang untuk ikut bersama-sama membantu Pemerintah Kota Serang dalam memutus mata rantai Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan.

“Covid 19 di Kota Serang ini ada, tapi jangan cemas, yang penting protokol kesehatan dijaga. Oleh karena itu saya mengapresiasi kegiatan maulid yang dilaksanakan oleh
Lingkungan Kejaksaan I ini,” terangnya.

Sementara, panitia acara Hajid Haekal mengatakan tradisi perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di lingkungannya merupakan tradisi yang amat kuat. Salah satunya memperkokoh keimanan kepada Allah SWT dan nabi besar Muhammad SAW.

Panitia, menyempatkan foto bersama Walikota Serang di sela-sela Kegiatan Gebyar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M.*

Ia berharap melalui perayaan maulid nabi Muhammad SAW ini warga masyarakat lingkungan Benggala RT/RW 01/09 mampu melahirkan ketaatan kepada Allah SWT dan rasulullah dengan mengikuti sunnah-Nya dalam kehidupan aktivitas kesehariannya.

“Sehingga suri tauladan kehidupan (uswah hasanah) nabi besar Muhammad SAW dapat diserap dalam pikiran, dan diterapkan dalam perilaku masyarakat di lingkungannya,” kata dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here