Desa Sawah Luhur Sambut Hangat Peserta KKM PKM UNIBA 2022

0
196

[BANTENESIA.COM] – Universitas Bina Bangsa (UNIBA) secara resmi melepas Mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan Peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) PKM UNIBA 2022. KKM PKM UNIBA 2022 diikuti oleh 1.500 mahasiswa dan 75 DPL yang disebar ke 75 Desa di beberapa kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten. Kelompok 05 beserta Puspita Maelani selaku Dosen pembimbing lapangan, ditugaskan di Desa Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dr. H. Furtasan Ali Yusuf, S.E., S.Kom, M.M selaku rektor juga menyampaikan dalam sambutannya, beliau berharap agar pelaksanaan dari KKM PKM tahun imi dapat berjalan dengan baik dan harus tetap menyesusaikan dengan situasi dan kondisi di sana.

Setelah dilepas oleh pihak kampus, peserta melaksanakan penerimaan peserta KKM PKM UNIBA 2022 di masing-masing kelurahan yang dituju. Kegiatan ini disambut baik oleh Staf Kelurahan dan warga kampung sekitar.

“Saya senang atas kedatangan adik-adik di sini semoga dapat membantu Desa Sawah Luhur lebih maju dan semoga nantinya ilmu adik-adik mahasiswa juga mahasiswi dapat diterapkan di desa ini,” ujar Ibu Ade, Staff KASI Kelurahan.

Dengan kata lain, kedatangan kami diharapkan sebagai agen yang dapat memberikan perubahan bagi Desa Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Dan sebagai pelaksana kegiatan kita harus bersungguh-sungguh dan memaksimalkan segala program yang telah direncankan, karena dengan program yang dirancang dan dilaksanakan dengan baik akan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Sawah luhur yang berkualitas.

Tujuan dari kegiatan KKM ini adalah untuk melatih mahasiswa terjun langsung ke lingkungan masyarakat dimana kita tidak hanya mengabdi tetapi juga harus tanggap, tangguh, berwawasan luas, serta menjaga lingkungan hidup dan lingkungan sekitarnya.

Semoga dengan adanya kegiatan KKM UNIBA ini dapat memberikan dampak positif guna mendukung kemajuan Desa Sawahluhur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here