BMKG dan Walikota Serang: Masyarakat Harus Waspada Potensi Bencana di Kota Serang

0
132

KOTA SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menerima kunjungan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat dan Kota Serang yang bertempat di Aula Setda Puspemkot Serang, Senin (9/1).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Serang  menyampaikan potensi peningkatan intensitas curah hujan antara 20-40 persen dari kondisi normal. Sehingga diharapkan masyarakat dan pemerintah waspada terhadap potensi bencana hydrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, bahkan disertai angin kencang pada saat musim hujan.

Walikota Serang saat menerima kunjungan BMKG Pusat dan Kota Serang.*

BMKG akan hadir dalam memberikan informasi yang cepat, tepat, akurat, luas dan mudah dipahami oleh masyarakat, sehingga dapat mengurangi dampak yang lebih besar terhadap upaya pengurangan resiko bencana melalui kerjasama antara BMKG dan BPBD Kota Serang.

BMKG juga sudah melakukan apel kesiapsiagaan yang digelar beberapa waktu lalu yang sudah bekerjasama dengan Forkopimda Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin mengimbau kepada masyarakat untuk siap siaga apabila terjadi hujan lebat yang bisa mengakibatkan banjir atau bencana lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here