Berturut-Turut, Pemkot Serang Raih WTP 5 Kali

0
141

[BANTENESIA.COM], Kota Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), hasil audit keuangan BPK RI tahun anggaran 2021.

Raihan WTP itu merupakan untuk yang kelima kali secara berturut-turut.

Walikota Serang Syafrudin dalam rapat paripurna penyampaian, Rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban anggaran tahun 2021 pada DPRD Kota Serang.

Syafrudin mengatakan, rancangan Perda ini tentang APBD sebelum 6 bulan, tahun anggaran berjalan bulan Juli.

Kemudian disampaikan juga hasil pemeriksaan BPK pada DPRD Kota Serang.

“Setelah pemeriksaan BPK hasilnya kami sampaikan ke dewan, Alhamdulillah kita WTP, beberapa poin tahun ini ada peningkatan terutama di pendapatan,” terangnya usai hadiri rapar paripurna di DPRD Kota Serang, Kamis (2/6).

Kata Syafrudin, realisasi anggaran meningkat, dan lainnya ada peningkatan dibandingkan tahun 2020.

“Sisa anggaran setiap tahun ada sekitar Rp 120 Miliar, itu udah sisa lelang, efisiensi dan lainnya, BPJS kita punya hutang karena ada kenaikan tarif, kedua kenaikan jumlah masyarakat yang tidak mampu yang belum punya BPJS,” ucapnya.

“Bantuan Provinsi Banten sudah dikembalikan, Pemkot Serang dari Rp 25 Miliar silva 700 juta saya kira itu wajar,” terangnya.

Selanjutnya, kata Syafrudin, dari hasil audit BPK, Pemkot Serang WTP 5 kali berturut-turut.

Atas prestasi itu, Syafrudin menghimbau untuk terus tingkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah, dalam rangka memberikan kepercayaan terhadap masyarakat, terkait pengelolaan keuangan daerah.

Dana hibah, tambahnya, bisa digunakan sesuai ketentuan dan tidak ada penyimpangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here