BendGo ‘Edu’ Band Penyemangat Kebangsaan

0
694

[BANTENESIA.COM] – Dalam meramaikan Industri Musik di Tanah Air Indonesia, berkarya melalui musik adalah langkah yang di tempuh oleh Group Band asal Jakarta Utara ini. Yapz.. BendGo Band yang memiliki singkatan dari Bendungan Jago, disitulah nama BendGo mencatatkan sejarah di tempat latihan juga Basecamp mereka.

Lahirnya BendGo mengusung genre Pop, tidak terlepas dari pertemanan antar personil pecinta dan pelestari Band Legendaris Indonesia Koes Plus, yang berkeinginan mengingatkan kembali kepada anak bangsa akan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia terdahulu lewat album ‘Tradisi Pertiwi’ Vol. 1.

Hal ini diketahui saat BendGo menyambangi Kota Serang dalam agenda Tour nya Performance dalam Program Music For Freedom Radio Serang Gawe 102.8 Fm bersama Rumah Tumbuh Management (RTM), Sabtu (13/2).

Sang Vokalis S.F. Aritonank, menjelaskan, BendGo datang ke Kota Serang adalah Tradisi Pertiwi.

“Jadi gini Bang, sebelumnya mau ucapin bersyukur sudah bisa sampe Kota Serang untuk Program Music For Freedom. Kami BendGo ‘Is Edu Band’, tadi membawakan 3 lagu ciptaan sendiri yang mengedepankan Edukasi juga Cinta Keluarga, mempererat Persatuan, Toleransi dan Semangat Kebangsaan merawat Kebhinekaan di Tanah Air Kita,” jelasnya Aritonank.

BendGo saat Performance di Program Music For Freedom Serang Gawe 102.8 Fm (Foto: Istimewa).*

“Acaranya Seru, Bagus bang, Sound dapet terima kasih Bang Martin untuk Settingan Soundnya, tempat juga asyik sederhana tapi kena asyik Saya suka bang,” ungkapnya musisi yang juga sebagai anggota Kepolisian yang bertugas sebagai Penyidik Dittppu BNN RI, saat diwawancarai Bantenesia.com sambil santai seruput kopi.

Dirinya juga menambahkan, Setelah suksesnya album berjudul ‘Tradisi Pertiwi’ Vol. 1. Diharapkan bisa kembali mendulang kesuksesan di album berikutnya.

“Dalam Album ‘Tradisi Pertiwi’ Vol. 1 terdapat 22 lagu yang asyik untuk dinikmati diantaranya lagu-lagu dengan judul: Tradisi Pertiwi, Nusantara 1, Belajar, Anakku, Cinta Kasih Sayang, Tiru, Berhenti, Teman Hidup, Ada Namaku, Bejadku dan Kesal. Seiring waktu, di Tahun 2021 Bendgo, berencana untuk menggarap dua album sekaligus Vol. 2 dan Vol. 3 yang nanti direncanakan berisi 47 lagu,” jelasnya sang Vokalis group Band yang berlogo Pohon Kelapa ini.

BendGo Band (Foto: Istimewa).*

BendGo beranggotakan 4 personil dan 1 Root Manager yaitu ADER. Personelnya diantaranya: ARITONANK (Vocal dan Guitar), KUSNANDAR (Lead Guitar, Keyboard dan Back Vocal), IVAN (Drum) dan TRI (Bass). Namun pada awal tahun 2021 ini ada pergantian personel DAVID (Drum) yang menggantikan Ivan karena Sakit dan PUJO (Bass, Back Vocal) menggantikan Tri karena meninggal dunia.

Sebagai informasi lain, Yok Koeswoyo, salah satu personil dari Koes Plus juga turut hadir pada saat itu untuk memberikan dukungannya pada Konferensi Pers dan Launching Albumnya yang di adakan di Jalan Bandar 1, Plumpang, Jakarta Utara (7/3/2019). (Pou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here